Indolucky

Proyek Biologi

proyek biologi

Entah dalam rangka apa, sekolahku mewajibkan kami untuk membuat karya ilmiah. Kabarnya, semua karya ilmiah itu akan dikompetisikan di tingkat SMU nasional se-Indonesia. Terus terang, saya amat tak menyukai tugas konyol itu sebab membuat penelitian dan laporan sangat memakan waktu, sedangkan setiap hari saja saya sudah terlalu sibuk dengan setumpuk PR and ulangan sialan. Tapi kabar baiknya, tugas karya ilmiah itu dapat dikerjakan berdua. Belum sempat saya memikirkan siapa yang dapat menolongku, tiba-tiba Eddy Jusuf menghampiriku.

Eddy dan saya berteman baik sekali, dan kami pun bersaing secara sehat dalam nilai-nilai pelajaran. Hal terakhir yang saya inginkan adalah bersaing dengannya dalam karya ilmiah. Tapi kebetulan sekali, dia yang meminta terlebih dahulu agar saya mau bergabbung dengannya. Tentu saja kuiyakan. Tak ada yang istimewa dengan Eddy. Tubuhnya proposional, tidak gemuk dan tidak kurus. Sikapnya yang selalu tampil rapi dan agak-agak centil membuatku berpikir tentang seksualitasnya. ‘Jangan-jangan si Eddy homo juga, kayak gue,’ pikirku.

Singkat kata, kami berada di rumahnya. Ternyata Eddy itu anak orang kaya. Memang rumahnya tak sebesar istana presiden, tapi cukup megah untuk ukuranku. Dia langsung mengajakku masuk ke dalam kamarnya. Kebetulan sekali, rumahnya kosong untuk beberapa hari berhubung orangtuanya harus mengurus bisnis di Australia. Kami telah memutuskan untuk membuat karya ilmiah biologi sebab mata pelajaran itulah yang paling memerlukan penelitian. Tapi apa yang akan kami teliti?

“Aku tahu,” jawabku. “Bagaimana kalau tentang reproduksi? Pas banget ‘kan ama pelajaran kita minggu ini?”
“Boleh juga. Tapi bagian apa dari reproduksi yang akan kita teliti?” tanya Eddy, sibuk membongkar buku teks biologi P&K yang tebal dan besar itu.
“Bagaimana kalau perkembangan sperma? Gampang ‘kan? Apalagi kita berdua cowok. Jadi kita punya segalon persediaan sperma untuk kita teliti,” kataku, cuek.
“Sperma? Kita? Endy, loe yakin kita bakal meneliti sperma kita sendiri?”
“Jadi maumu apa? Meneliti vagina? Dari mana kita dapat cewek yang mau vaginanya kita teliti? Jangan menyusahkan diri sendiri, donk. Pilih jalan yang praktis. Jadi, kita sebaiknya meneliti sperma saja.” Eddy masih terlihat enggan.
“Ayolah, enggak susah malu. Kita ‘kan sama-sama cowok. Apa sih yang mesti dimaluin?” Dia masih saja diam.
“OK, deh. Gimana kalau gue duluan?”

Akhirnya Eddy bereaksi.”Loe duluan?” Alis matanya agak sedikit terangkat.
“Iya, habis loe keliatan ogah gitu. Daripada proyek kita keteter, bendingan gue yang berinisiatif duluan,” jawabku.

Kali ini, Eddy mulai terlihat tenang. Mungkin karena bukan dia yang harus diteliti. Saya sendiri sama sekali tidak malu. Menurutku, proyek ini adalah kesempatan emasku untuk menembak Eddy. Kuakui, saya sudah jatuh cinta padanya. Tapi saya harus tahu apakah dia itu gay juga atau tidak. Paling tidak, saya harus mencoba menggodanya dulu.

“Punya mikroskop enggak?”

Singkat kata, kami berdua kini duduk di meja belajar Eddy, dengan sebuah mikroskop, lengkap dengan kaca preparat-nya. Sekarang tinggal mengeluarkan spermaku saja. Dengan santai, saya melepaskan kancing seragamku satu-persatu. Melihatku sibuk menelanjangi bagian atas tubuhku, Eddy hanya menatapku dengan pandangan aneh.

“Apa yang sedang loe kerjain, En?”
“Dengerin. Gue enggak bisa terangsang kalau gue enggak bugil. Soalnya gue selalu bugil pas coli,” jawabku, melemparkan kemejaku ke atas ranjangnya. Kebetulan letak ranjangnya dekat sekali dengan letak meja belajarnya. Dari sudut mataku, saya melihat Eddy mengintip dada telanjangku.

“Ya, tapi gue kira loe bakal coli di kamar mandi,” kata Eddy, mulai terlihat tidak nyaman.
“Kenapa mesti di kamar mandi? Gue enggak malu kalau mesti bugil di depan loe. Lagian, akan lebih baik jika begitu gue ‘keluar’, sperma gue bisa langsung loe teliti pake mikroskop,” kilahku.

Dan kali ini Eddy tak dapat berkata apa-apa lagi. Sambil berdiri, saya mulai melucuti celana abu-abuku beserta celana dalamku. Kontolku yang dari tadi ngaceng langsung memperlihatkan dirinya dengan bangga. Kulihat Eddy berusaha untuk tak menatap kontolku. ‘Dasar munafik, ‘ pikirku. Tanpa malu, saya berdiri di hadapannya tanpa sehelai benang pun. Kontolku yang sudah mulai meneteskan precum segera kukocok. Untuk menambah intensitas, tak lupa saya mendesah-desah.

“… Aaahhh… Uuuhh… Hhhohhh… Aaahhh…”

Sengaja kupejamkan mataku, agar bisa lebih menghayati. Sementara itu Eddy terus berusaha mengintipku dari sudut matanya. Meskipun dia tak ingin mengakuinya, sebuah tonjolan besar mulai terbentuk di celananya. Eddy terangsang! Ketika kubuka mataku, Eddy masih saja munafik; berpura-pura tak ingin melihat padahal ingin melihat. Putingku mulai berdiri. Langsung saja kupelintir.

“.. AAARRGGHH…”

Tak ayal lagi, tubuhku sedikit berguncang akibat nikmatnya memainkan putingku. Eranganku itu berhasil menarik perhatian Eddy. Kini, bersusah payah untuk berlagak cool, dia memandangiku. Terlihat jelas nafsu bergelora di dalam matanya yang indah itu.

“Eddy, ikutan bugil juga, donk. Kita butuh paling sedikit 2 cowok untuk diteliti spermanya. Loe mesti ikut, ayo,” desakku, tetap memasturbasi kontolku.

Entah kenapa, Eddy mendadak menurut saja. Malu-malu, dia berusaha membelakangiku ketika akan melucuti seragamnya. Punggungnya yang telanjang nampak indah sekali, ingin sekali kupeluk. Tapi saya tetap menahan diri, menunggu saat yang tepat. Kubalikkan tubuhnya, dan Eddy buru-buru menutupi kontolnya. Tapi sungguh tak disangka, panjang kontolnya melebihi perkiraanku. Bahkan, karena terlalu panjang, tangannya tak sanggup menutupi kemaluannya itu. Kepala kontolnya tetap menyembul keluar, memberi salam padaku. Badannya memang tidak kekar, biasa-biasa saja. Tapi dadanya sudah berbentuk, paling tidak bisa kuremas-remas. Dengan gemas, kusingkirkan kedua tangannya.

“Loe enggak usah malu-malu kucing gitu, Eddy. Gue aja enggak malu nunjukkin kontol gue. Masa loe malu? Lagian kontol loe ‘kan panjang sekali. Hebat! Aduh, gue yang jadi malu, nih,” candaku.

Dibujuk begitu, Eddy pun tak malu lagi. Sulit sekali untuk tak menyentuh kontolnya dan menghisapnya.

“Ed, gimana kalau kita saling coli’in kontol? Pasti cepet keluar.”

Tanpa menunggu jawabannya, kontolnya langsung kegenggam erat-erat. Dan mulai mengocoknya naik-turun. Eddy mendesah keenakkan, menikmati sekali. Mulai menunjukkan warna aslinya sebagai homoseksual, Eddy pun meraih kontolku. Meski nampak masih sedikit malu-malu, Eddy mulai mengocok kontolku.

“… Ssshhh… Ssshhh…” desisku, kocokannya enak sekali.

Sesaat kemudian, kami berdua benar-benar telah dikuasai nafsu birahi homoseksual. Saling berpelukkan, kami menciumi tubuh masing-masing. Kocokan kontol tak pernah kami hentikan, malah semakin dipercepat. Tiba-tiba saya merasakan kontolku ingin muncrat. Berpegangan pada bahunya, saya berbisik.

“… Hhhoh… Ed, gue mau… Hooohh.. Ngecret… Ooohh…”

Dan keluarlah pejuhku. CCRROOTT!! CRROOTT!!! CCRROOTT

“UUUGGHH!!!… UUUGGHH!!… OOOHH!!!… UUUGGHH…!!!” erangku, tubuhku kelojotan seperti tersetrum.

Pejuhku terpompa mmebasahi badan Eddy dan juga tangannya. Belum sempat saya menarik napas, mendadak Eddy mulai menunjukkan gejala yang sama. Badannya mulai bergetar dan erangan-erangan nikmat mulai terdengar keras. Eddy Jusuf-ku akan ejakulasi!

“AAARRGGHH…!!!” teriaknya, dan langsung diikuti oleh CCRROOTT!!! CCCROOTT!!! CCRROOTT!!! Pejuhnya tersembur ke badanku. Rasanya panas seperti tersembur air panas, tapi terasa erotis sekali.
“.. OOHHH!!! UUUGGHH!!! AAAHH!!!… UUUGGHH!!!” erangnya saat orgasme mengguncang-guncang tubuhnya.

Kontolnya tetap kukocok sampai tak ada lagi pejuh yang keluar. Napas kami memburu-buru, dan dada kami bergerak naik-turun. Untuk beberapa saat, kami berdiri mematung di sana, saling bertatapan.

Pelan-pelan kucium bibirnya yang ranum itu. Mulanya hanya kugesekkan saja, tapi kemudian saya memberanikan diri untuk memagut bibir bawahnya. Eddy sama sekali tidak protes! Bahkan dia membalasku. Kami berdua seperti ular kobra yang saling menyerang. Tak kusangka akhirnya cintaku akan terbalas. Sambil terus berciuman, tangan kami meraba-raba turun. Berhubung tubuh kami saling berdempetan, sperma kami telah bercampur dan menyatu. Dengan erotis, kami saling mengusap-ngusap tubuh, memakai sperma kami sebagai lotion. Aahhh… Meskipun ketika baru ditembakkan, sperma kami terasa panas. Tapi sesudahnya, terasa adem.

“… Ooohhh Eddy, I love you. Gue suka banget ama loe,” ucapku di sela-sela ciuman kami.
“Gue juga, En. Gue suka loe,” balasnya singkat.
“Dan gue mau berhubungan badan dengan loe,” sambungnya.

Saya benar-benar terkejut mendengarnya. Bukannya saya tak mengharapkannya, tapi saya tak pernah menyangka bahwa Eddy yang alim bisa mengajukan tawaran seks. Tanpa menunggu jawabanku, tiba-tiba dia membalikkan tubuhku. Saya yang masih kebingungan, hanya menurut saja. Kedua tangannya yang berlumuran sperma sibuk meraba-raba punggungku. Terasa sekali kepala kontolnya bergelantungan di bawah biji pelerku.

“En, gue mau nusuk loe. Loe mau ‘kan?” Astaga, Eddy-ku sudah dewasa.

Tentu saja saya mengiyakannya. Ini yang kutunggu-tunggu dari dulu. Apalagi melihat ukuran kontol Eddy yang terbilang fantastik itu. Panjangnya hampir mencapai 25 cm! Kontol yang berlumuran sperma itupun segera ditusuk-tusukkan ke dalam anusku.

“AAARRGGHH..!!!” teriakku saat kepala kontolnya menembus masuk.

Rasanya seperti ditusuk tombak! Begitu kontolnya amblas masuk, Eddy terus mendorongnya sampai mentok.

“Aaahhh…” desahku, merasa penuh sekali.

Lalu Eddy menarik kontolnya keluar, semuanya. Kontan perutku terasa kosong lagi. Lalu, Eddy kembali menusukkan kontolnya, sampai mentok.

“AARRGHH!!!” erangku, masih saja terasa sakit.

Selama beberapa menit, dia ngentotin pantatku dengan gaya tusuk-keluar seperti itu. Menurut pengakuannya, dia melihat adegan seks semacam itu di film bokep homoseks. Ternyata Eddy-ku tak sealim yang kuduga 😉 Badanku terpaksa sedikit kucondongkan ke depan agar pantatku bisa lebih terekspos. Gaya ngentot seperti itu hanya memuaskan si tukang ngentot saja karena kepala kontolnya mendapat rangsangan penuh. Sementara orang yang dingentot, tidak mendapat kepuasan penuh lantaran kontolnya selalu ditarik keluar.

“AARRGGH!!” erangku lagi saat kontolnya menghujam masuk untuk yang kesekian kalinya.
“Ed… Ooohh.. Tolong ngentotin gue… Uuugghh… Tolong donk… Uuugghh… Gue butuh banget nih…”

Eddy memang anak yang baik. Dia akhirnya memutuskn untuk mengganti gaya ngentotnya. Tubuhku ditarik mendekat ke tubuhnya, kontolnya masih tertanam dalam pantatku. Kehangatan dadanya menyebar ke punggungku. Bahkan saya dapat merasakan detak jantungnya yang cepat. Kami pun berciuman sejenak lalu Eddy mulai memompa pinggulnya maju-mundur. Kontolnya ikut bergerak maju-mundur, memompa pantatku yang lapar akan kontol cowok. Rasa sakit mulai menyebar ke seluruh tubuhku, tapi saya berusaha menahannya.

Lagipula, saya memang amat mengharapkan keberadaan kontol Eddy di dalam tubuhku. Secara ajaib, setelah beberapa menit, rasa sakit itu memudar, tertutupi dengan rasa nikmat. Tiap kali kontolnya bergesekkan dengan dinding anusku, badanku bergetar, dikuasai kenikmatan. Aaahhh… Eddy memang pengentot yang baik! Jika ada lomba ngentot, pasti Eddy-ku yang akan menang! Saya tahu kapan saja Eddy akan muncrat, apalagi kelihatannya dia mulai gelisah. Tak mau ketinggal ngecret, saya menggenggam kontolku sendiri dan mulai mengocoknya. Kukocok lagi, lagi, dan lagi. Kontolku berdenyut-denyut penuh gairah, terlihat seksi sekali. Precum terus mengalir keluar akibat birahi yang memenuhi pikiranku.

Dan klimaks itu pun terjadi! Eddy mulai mengerang-erang seperti orang kesakitan dan lalu…
CCRCRROOTT!!! CCRROOTT!!! CCCRROOTT!!! CCRROOTTT!!!
Spermanya tumpah ruah di dalam anusku. Rasa hangat menyebar ke seluruh tubuhku, nikmat sekali.

“AARGGH!!!,” erangnya,
“… UUUGGHH!!! AAARRGGHH!!! OOOHH!!! AAHHH!!!”

Eddy tak sedikit pun mengurangi tenaga ngentotnya. Bunyi ‘kecipak-kecipok’ terdengar jelas sekali. CCROOTT!!! CCROOT!!! Eddy masih tetap menyemburkan spermanya sampai pada titik penghabisan.

“… Aaahhh” desahnya, penuh kenikmatan.

Kini giliranku. Tubuhku mulai kelojotan, pertanda orgasme akan datang.

“… Hhhoohh… Ed, gue bakal keluar… Ooohh… Hhhoossshh… AaaAAARRGGHH…!!!” Dan

CCCRROTT!!! CCRROOTT!!! CCRROOTT!!! Spermaku menyembur ke depan dan jatuh melumuri lantai kamar Eddy yang bersh mengkilap. Tembakan demi tembakan sperma kukeluarkan.

“… OOOHH!!! AAAHHH!!! UUUGGHH!!! AAHHH!!!”

Nikmat sekali! Kuremas-remas kontolku sampai tak ada lagi yang tersisa. Lemas, kusandarkan tubuhku pada Eddy-ku yang tersayang. Eddy membelai-belai dadaku dari belakang sambil menciumiku.

“Endy, sayang?” katanya lembut.”Kamu masih punya banyak persediaan sperma, ‘kan?”
“Memangnya kenapa?” tanyaku penasaran.
“Sebab kita berdua masih akan terus ngentot. Saya hanya mau memastikan apakah kita berua masih akan mempunyai persediaan sperma yang cukup untuk kita teliti.”
“Tenang saja. Spermaku banyak sekali. Dan semuanya untukmu, sayang,” jawabku, mencium bibirnya.

Dan Eddy pun menyambut. Bagaikan sepsang keksaih, kami saling berpelukkan dan berciuman. Oh indahnya cinta sejenis…

*****

EPILOG: Meskipun waktu kami lebih banyak terkuras untuk ngentot, kami tetap menyelesaikan proyek biologi kami tepat waktu. Kami menamakannya “Perjalanan Hidup Sperma Seorang Homoseksual”. Semua kami jelskan secara rinci, mulai dari terbentuknya sperma di dalam bola peler, sampai tersemburnya sperma masuk ke dalam anus pria homoseksual. Proyek kami menarik perhatian banyak orang, dan bahkan memenangkan hadiah pertama. Sebagai juara I, kami diundang untuk memperagakan penelitian kami. Kami pun ngentot di hadapan orang banyak! Penasaran? Mungkin akan kuceritakan nanti:) Ingat, kocok terus kontol kalian!!!

*****

Kunjungi homepage saya di http://www.angelfire.com/falcon/brycejlover/profileindo.html


E N D

33 Comments on "Proyek Biologi"

  1. Irena Justine | 18/11/2009 at 23:24 | Balas

    Laporan kemajuan proyek penelitian dan pengembangan sumber . Get this from a library Laporan kemajuan proyek penelitian dan pengembangan sumber daya hayati Pusat Penelitian dan Pengembangan Biologi Indonesia.

  2. Nur Afni Octavia | 19/11/2009 at 00:34 | Balas

    Rpp Biologi Smp Kurikulum 2013 YourFreeWareOrg. Free to download Rpp Biologi Smp Kurikulum 2013 from yourfreewareorg Search and download all free software online here.

  3. Henidar Amroe | 19/11/2009 at 07:26 | Balas

    Tugas Proyek Biologi X IPS 3 Kelompok 4 SMAK St Louis 1 . Tugas Proyek Biologi X IPS 3 Kelompok 4 SMAK St Louis 1 Lisa Tanaga.

  4. Baby Margaretha | 19/11/2009 at 20:36 | Balas

    Ubiubian Book 1977 WorldCatorg. Get this from a library Ubiubian Lembaga Biologi Nasional Proyek Sumber Daya Ekonomi Indonesia.

  5. Neno Warisman | 20/11/2009 at 02:18 | Balas

    Biologi Forum Sains Indonesia. Biologi Forum Sains Indonesia Selamat datang Pengunjung Silahkan masuk atau mendaftar Proyek Biologi baru Orang Indonesia Project .

  6. Jill Gladys | 20/11/2009 at 12:49 | Balas

    Senjata biologi Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia . Senjata biologi bahasa Inggris biological weapon adalah senjata yang menggunakan patogen bakteri virus atau organisme penghasil penyakit lainnya sebagai alat .

  7. Maria Umboh | 20/11/2009 at 13:05 | Balas

    aimarusciencemaniafileswordpresscom. LAPORAN PROYEK PRAKTIKUM BIOLOGI TERAPAN 2 UJI KONSENTR ASI BIOSTATER TERHADAP PRODUK YOGHURT Disusun oleh Kelompok 5 bio 6 B Aini Maskuro 0910211107.

  8. Fica Islami | 20/11/2009 at 15:10 | Balas

    Proyek Biologi Kumpulan Cerita Hot. Selama hampir setengah jam Eddy menjelaskan panjang lebar tentang penelitian kami Ketika sesi tanyajawab dimulai kami baru menyadari kenapa tidak ada perempuan .

  9. Ananda Lontoh | 20/11/2009 at 20:47 | Balas

    Generasi Biologi. biologi biologi campbell biologi molekuler biologi kelas X biologi gonzaga biologi sel biologi kelas Xi Bagaimana sih cara kerja proyek connectome.

  10. Sahila Hisyam | 20/11/2009 at 21:02 | Balas

    Proyek biologi Cerita Dewasa. Entah dalam rangka apa sekolahku mewajibkan kami untuk membuat karya ilmiah Kabarnya semua karya ilmiah itu akan dikompetisikan di tingkat SMU nasional seIndonesia.

  11. Aline Jusria | 21/11/2009 at 03:45 | Balas

    19172 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN INTEGRASI PENERAPAN . 1048 Biologi Sains Lingkungan dan Pembelajarannya Penerapan pembelajaran model integrasi etika lingkungan dalam penilaian proyek yang diberikan di kelas 7A di .

  12. Adila Fitri | 21/11/2009 at 09:40 | Balas

    PROYEK BIOLOGI wawancara dengan dokter tulang . Hari tanggal Jumat 14 November 2008 Tempat Rumah Sakit Halmahera Unit Rawat Darurat Narasumber Dr Yuliana Pekerjaan Dokter Umum HASIL LAPORAN Penyakit .

  13. Kiki Rizky Amelia | 21/11/2009 at 12:07 | Balas

    ABSTRAK Kata Kunci pembelajaran proyek berpikir kreatif . BERBASIS PROYEK UNTUK MELATIH MAHASISWA BERPIKIR KREATIF Wisanti1 Biologi angkatan 2010 jurusan biologi sebanyak dua kelas semester genap TA 20112012.

  14. Tatiek Tito | 21/11/2009 at 12:36 | Balas

    BAB I. Apakah dengan menyusun rancangan praktikum Biologi berbasis TIK melalui proyek kelompok dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa.

  15. Dhea Annisa | 21/11/2009 at 13:12 | Balas

    Proyek Biologi kelas X SMA Don Bosco III pencemaran . tugas pembuatan video tentang pencemaran lingkungan di wilayah sekitar cikarang bekasi jawa barat oleh igna veren cakra.

  16. Mikha Tambayong | 21/11/2009 at 22:45 | Balas

    Rpp Silabus Biologi Smp Kurikulum 2013 FileTruenet. Rpp Silabus Biologi Smp Kurikulum 2013 showing only the most related content FileTruenet.

  17. Sarah Shafitri | 22/11/2009 at 03:43 | Balas

    proyek fisika sederhana sma Tips Cara s. Proyek Fisika Sederhana Sma Rangkuman Biologi SMA Bab Jamur Materi biologi tengang jamur merupakan materi biologi SMA kelas X Ringkasan berikut ini adalah .

  18. Olla Ramlan | 22/11/2009 at 04:19 | Balas

    Proyek Biologi baru Orang Indonesia Project Allahs Will . Proyek Biologi baru Orang Indonesia Project Allahs Will Forum Sains Indonesia Halaman 3.

  19. Rieke Dyah Pitaloka | 22/11/2009 at 05:17 | Balas

    Project Based Learning Biologi. Setelah melakukan pembelajaran biologi berbasis proyek 1 Siswa mendefinisikan pengertian pencemaran lingkungan 2 Siswa menyebutkan macammacam pencemaran 3 .

  20. JajangNoer | 22/11/2009 at 09:40 | Balas

    PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PROJECT BASED . pengaruh model pembelajaran berbasis proyek project based learning terhadap hasil belajar biologi ditinjau dari gaya belajar siswa sma.

  21. Titi Kamal | 22/11/2009 at 16:00 | Balas

    Biologi Proyek Perintis I Tahun 1982 SMAN 1 Slawi. Biologi Proyek Perintis I Tahun 1982 PPI8236 Cabang biologi yang memegang peranan penting dalam penelitian mengenai cacat lahir pada bayi adalah.

  22. Margareth Angelina | 23/11/2009 at 02:23 | Balas

    Biologi Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas. Biologi adalah ilmu alam yang mempelajari kehidupan dan organisme hidup Inggris Biologi di Proyek Direktori Terbuka Filokode OSU Biologi Daring Wiki .

  23. Mieke Amalia | 23/11/2009 at 06:35 | Balas

    Istilah Proyek Biologi Pengertian dan Definisi s. si goblog Kamus Tambang istilahistilah dalam Singkatan dari australian coal industriyresearchlaboratoryLaboratorium dan pusat penelitianpengkajian batubara .

  24. Meriam Bellina | 23/11/2009 at 08:56 | Balas

    Contoh Makalah Biologi Kacang Hijau hedryiks. artikel mengenai pelajaran di sekolah yaitu makalah Biologi laporan makalah pertumbuhan dan perkembangan kecambah dengan pengaruh cahaya matahari contoh makalah.

  25. Monique Henry | 23/11/2009 at 11:22 | Balas

    NEW PLANTINGS ASSESSMENT RSPO Roundtable on . tenaga ahli sosial ekonomi budaya dan pemberdayaan masyarakat pada proyekproyek pemerintah dan Biologi Unpad di mata kuliah Ekologi Hewan dan Struktur Hewan.

  26. Olla Ramlan | 23/11/2009 at 13:23 | Balas

    Skripsi Biologi Berbasis Masalah Melalui Metode Proyek dan . Judul Skripsi Pembelajaran Biologi Berbasis Masalah Melalui Metode Proyek dan Inkuiri Ditinjau dari Kreativitas dan Sikap Ilmiah Siswa A Latar Belakang Masalah.

  27. Shandy Aulia | 23/11/2009 at 17:51 | Balas

    Olimpiade Sains Nasional Pertamina. Proyek Sains 2012 Poster Twitter Proyek Sains Download Open Ended OSNPertamina 2014 Arsip Soal Dokumen Sitemap Kontak Panitia Pusat Univ Indonesia .

  28. Gracia Indri | 23/11/2009 at 22:37 | Balas

    Forever Young Laporan Proyek Biologi Menanam Terung. Laporan proyek Biologi ini kami buat untuk memenuhi tugas biologi Menanam Terung yang diberikan oleh Bu Eni selaku guru biologi di SMA Negeri 80 Jakarta.

  29. Hayria Lontoh | 24/11/2009 at 07:37 | Balas

    Proyek Biologi Daur Ulang Kertas SEDERHANA Pusat Materi. Proyek Biologi Daur Ulang Kertas SEDERHANA Tugas ini dibuat untuk memenuhi tuntutan tugas pelajaran BIOLOGI KELAS X SEMESTER 1 SMA Kolese Kanisius .

  30. Lolita Putri | 24/11/2009 at 07:59 | Balas

    Palem Indonesia Lembaga Biologi Nasional LIPI . Bogor Proyek Sumber Daya Ekonomi Lembaga Biologi Nasional LIPI 1978 Language Indonesian Edition details Check copyright status Cite this Title.

  31. Rena Tabitha | 24/11/2009 at 18:12 | Balas

    Biologi sel Issoegianti SMR UPT Perpustakaan UM. Code 57487 ISS b Author Issoeganti SMR Publisher Jakarta Proyek Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Tinggi Year 1993 Stock 23 eks Indeks Page.

  32. Anindika Widya | 25/11/2009 at 08:11 | Balas

    Seminar Nasional Training Pelatihan Workshop Event . Direktori dan Jadwal Seminar Nasional Jadwal Training Pelatihan workshop Informasi dan Pendaftaran.

  33. Ully Artha | 25/11/2009 at 09:15 | Balas

    Evaluasi program peningkatan peranan wanita bidang . Evaluasi program peningkatan peranan wanita bidang kesejahteraan sosial Studi kasus terhadap efektivitas proyek ketrampilan berusaha dan pengembangan usaha di Desa .

Leave a comment

Your email address will not be published.


*